Kabar mengejutkan datang dari Dadang Subur aka Dewa Kipas. Dewa Kipas gabung Dewa United Esports. Ya, dirinya resmi menjadi bagian dari tim esports yang terbilang baru tersebut.

Kabar ini diumumkan melalui akun instagram resmi mereka @DewaUnitedEsports. “Selamat datang Pak Dadang (Dewa Kipas) di Dewa United Community, ayo gabung di Dewa United community,” tulis Dewa United dalam captionnya.

Sosok pak Dadang ini memang sedang naik Daun sejak mengalahkan pemain catur nomor 1 di dunia, GothamChess aka Levy Rozman.

Setelah itu, ia ditantang Woman Grand Master, pemain catur nomor 1 di Indonesia Irene Kharisma. Pertandingan ini juga dilakukan atas permintaan Dedy Corbuzier.

Beberapa hari setelah pertandingan kontroversial tersebut, Dewa United Esports mengundang pak Dadang untuk bermain catur bersama timnya. Hasilnya, pak Dadang menang 2-0.

Dewa Kipas Gabung Dewa United Esports Jadi Pro Player atau Brand Ambassador?

Dilansir dari DetikNET, putra pak Dadang yakni Ali Akbar mengatakan ayahnya tidak bergabung sebagai pro player. Lebih lanjut, dirinya menegaskan ini merupakan serangkaian acara dari Dewa United Esports sebagai sponsor saat pak Dadang berada di Jakarta.

“Sebenarnya tidak sepenuhnya bergabung. Awalnya tim Dewa United hanya ingin mengirimkan kami baju dan jaket. Namun ketika ada kabar Ayah saya akan bertanding dengan GM Irene, mereka jadi sekalian menjadi sponsor,” kata Ali.

Dadang dan anaknya pun sudah resmi menjadi bagian dari Dewa United. Mereka pun sudah berbincang dengan bos dari tim esports tersebut dan mengikuti sejumlah event yang digelar.

“Karena sudah dianggap keluarga, mereka juga akan senantiasa membantu urusan kami kalau suatu saat datang lagi ke Jakarta,” tambahnya.

Ali menegaskan, inti dari postingan yang dipaparkan Instagram Dewa United Esports bukan sebagai pro player karena tim tersebut tidak punya divisi catur.

Mungkin, Dewa Kipas gabung Dewa United Esports hanya sekedar brand Ambassador saja untuk mendongkrak popularitas Dewa United Esports yang baru saja diresmikan 18  Februari lalu.

Selain divisi esports, Dewa United sendiri memiliki divisi lain yakni tim basket dan sepak bola profesional. Tim ini sebenarnya sudah lama berkiprah di dunia esports tanah air, sebelumnya bernama Louvre Esports yang kemudian melakukan reinkarnasi menjadi Dewa United Esports.

Baca Juga : Apa Manfaat Main Mobile Legends? Ini Dampak Positifnya!

Baca Juga : Mobile Legends Dibeli Tiktok Seharga USD 4 Miliar atau Rp 57,6 Triliun