Map baru PUBG Mobile yakni Karakin sudah dirilis per 7 April 2021. Panzerfaust PUBG Mobile menjadi salah satu senjata yang dinantikan di map tersebut.

Selain senjata tentu ada item baru yang akan dihadirkan mulai dari kendaraan, zona, dan masih banyak lagi. Berbicara soal senjata, Panzerfaust ini cukup membuat banyak pemain penasaran. Untuk itu kami akan mengulasnya di artikel kali ini.

Sejarah Senjata Panzerfaust

Panzerfaust merupakan senjata anti-tank yang digunakan Nazi Jerman saat Perang Dunia II. Senjata ini terbilang murah, single-shot, dan tanpa penutup.

Tidaklah membutuhkan peluru, karena senjata ini menggunakan rocket untuk meluncurkannya dan hanya bisa digunakan sekali. Namun begitu, daya ledaknya sangat tinggi dan biasanya dioperasikan oleh satu tentara.

Nenek moyang Panzerfaust adalah perangkat persenjataan Faustpatrone dengan daya ledak yang lebih kecil. Panzerfaust mulai digunakan dari 1943 sampai dengan akir perang.

Jika dilihat sekilas, senjata ini mirip seperti bazooka yang punya daya ledak besar. Ia mampu  membidik sasaran dengan tepat sampai dengan jarak 40 meter. Pada perang melawan Uni Soviet di Berlin, Panzerfaust cukup berperan penting sebagai senjata anti-tank untuk pertahanan Nazi.

Panzerfaust PUBG Mobile

Sebagai senjata perang yang mematikan milik Nazi, Panzerfaust diadaptasi dalam game PUBG Mobile dan dibawa ke Map Karakin. Panzerfaust yang merupakan bazooka atau atau rocket launcher ini bisa kamu gunakan pada mode Payload Archane yang baru ditambahkan.

Senjata ini hanya sekali pakai. Jadi, otomatis akan hilang dari inventory ketika kamu sudah menggunakannya.

Baca Juga : Sniper Rifle Mosin Nagant, Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Bisa Ditemukan di Airdrop dan Bunker Rahasia

Di map Karakin, senjata ini hanya bisa kamu dapatkan dari airdrop. Itu sebabnya, senjata ini terbilang langka. Selain airdrop, kamu juga bisa menemukannya di bawah bunker rahasia. Jalan menunju bunker bisa kamu jebol terlebih dahulu dengan sticky bomb.

Panzerfaust PUBG Mobile Bisa Menghancurkan Tembok

Senjata ini damagenya bisa menjebol tembok. Tapi bukan berarti damage senjata ini yang super besar, melainkan tembok di map Karakin sengaja dibuat tipis agar bisa ditembak oleh pemain. Jarak tembak senjata ini sampai dengan 250 meter.

Senjata ini akan memberikan damage 3 meter kebelakang dan 6 meter di sekitar titik ledak saat kamu melesatkannya.  Dengan ini kamu bisa membunuh banyak musuh sekaligus.

Ikuti turnamen gratis dan berbayar Champions Organizer. Kunjungi https://champions.my.id/tournaments/