Game battle royale terbaik seperti PUBG Mobile dan Garena Free Fire berhasil memuncaki klasemen dalam hal game seluler.

Persaingan keduanya selalu ketat dengan masing-masing berusaha menyingkirkan satu dengan lain dengan mencetak rekor baru. Baik dalam hal jangkauan game mobile dan game esports yang terus meningkat tiap harinya.

Tahun 2020 menjadi tahun dimana keduanya mencetak rekor baru atas pendapatan mereka. Sejauh ini, tahun 2021 juga memberikan pertanda baik.

Free Fire Kalahkan PUBG Mobile

Free Fire Salip PUBG Mobile Sebagai Battle Royale Mobile Berpenghasilan Tertinggi di AS Tahun 2021

via Sensortower

Menurut laporan Sensor Tower terbaru untuk kuartal pertama tahun 2021, pendapatan Free Fire mengalahkan PUBG Mobile di USA. Ini menjadikan PUBG sebagai game battle royale dengan penghasilan tertinggi di Amerika Serikat.

Free Fire menghasilkan total pendapatan $ 100 juta pada kuartal pertama 2021, meningkat 4,5 persen dari pendapatan Quartal 1 2020. Ini merupakan kali kedua Free Fire memperoleh pendapatan lebih tinggi dibanding PUBG Mobile.

PUBG Mobile mengumpulkan total $ 68 juta dalam pengeluaran pemain di seluruh dunia. Sementara game FPS populer lainnya yakni COD Mobile menempati urutan ketiga dengan pendapatan $ 62 juta.

Di peringkat keempat dan kelima ada Zooba dan Bullet Echo. Masing-masing memperoleh pendapatan $ 4 juta dan $ 1 juta. Tapi penghasilan mereka jauh lebih kecil jika dibandingkan PUBG Mobile.

Keberhasilan PUBG Mobile dan Free Fire di USA Berkaitan Dengan Hilangnya Fortnite

Keberhasilan PUBG Mobile dan Free Fire di Amerika Serikat bisa dikaitkan dengan dihapusnya game populer lainnya seperti Fornite dari Play Store dan App Store.

Free Fire Salip PUBG Mobile

via Sensortower

Fortnite sendiri pada kuartal pertama tahun 2020 menghasilkan total $ 43,6 juta.

Tapi, PUBG melanjutkan dominasinya atas pasar global dengan meraup pendapatan sebesar $ 744 juta. Meningkat 3,2 persen dari Quartal 1 tahun 2020.

Garena menempati posisi kedua dengan menghasilkan $ 255 juta, meningkat 80,8% dibanding sebelumnya.

Posisi ketiga ada COD Mobile yang memperoleh pendapatan $ 182 juta di seluruh dunia di Quartal 1 tahun 2021.

Dengan pertumbuhan yang pesat ini menarik untuk melihat apakah salah satu dari game tersebut mencapai pendapatan hingga seperempat milyar dalam beberapa bulan mendatang.

Apalagi Garena dan Krafton di tahun 2021 ini sudah mengeluarkan judul baru untuk game mereka.