Serial anime Higehiro atau Hige o Soru Soshite Joshi Kōsei o Hirou telah dirilis pada 5 April 2021. Anime ini dijadwalkan tayang sebanyak 13 episode yang dibagi menjadi empat volume BD/DVD. Karakter utamanya yakni Sayu anime Hikehiro membuat penasaran banyak penggemarnya.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, judul tersebut artinya “Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut”. Film ini mengisahkan Sayu, anak SMA yang putus sekolah dan memutuskan untuk kabur ke Tokyo. Ia bertahan hidup dan menumpang tinggal dengan cara merayu om-om dengan imbalan tubuhnya.

Tapi suatu ketika ia bertemu Yoshida (吉田), pria berusia 26 tahun pada suatu malam. Yoshida yang sedang berjalan pulang dalam keadaan mabuk melihat Sayu sedang meringkuk di bawah lampu jalan di tengah malam yang dingin. Yoshida kemudian menyuruhnya pulang tapi Sayu mengatakan tidak punya tempat tinggal.

Akhirnya Yoshida menerima permintaan Sayu untuk menumpang di rumahnya. Tapi berbeda dibanding om-om yang pernah ditemui Sayu, Yoshida tulus membantunya. Berikut kami sajikan fakta seputar Sayu Ogiwara agar kamu tahu lebih dalam karakternya.

Sayu Anime Higehiro – Kabur Dari Rumah Tanpa Persiapan

Sayu memutuskan untuk kabur dari rumah tanpa persiapan apapun. Hanya membawa tas sekolah dan seragam yang ia kenakan saja. Ia kabur dari rumahnya di Hokkaido ke Tokyo.

Dirinya memutuskan untuk pergi dari rumah tanpa pamit karena tekanan batin dan mental. Di keluarga dan di sekolahnya, ia merupakan korban pembully-an.

Hidup Berpindah-Pindah Dengan Jaminan Tubuhnya

Karena kabur tanpa persiapan apapun, ia bingung harus bagaimana. Satu-satunya harta yang dimiliki hanyalah tubuhnya. Nah, Sayu memanfaatkan hal itu.

Ia merayu om-om dengan iming-iming “tubuhnya”. Selama 6 bulan ia hidup berpindah dari satu rumah ke rumah lain dengan cara itu. Jika sudah bosan, ya diusirlah Sayu, nyari target lagi.

Sayu Anime Higehiro – Hidupnya Berubah Ketika Bertemu Yoshida

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Yoshida. Yoshida berbeda dibanding kebanyakan pria. Ia tulus membantu Sayu. Yoshida pun bertindak layaknya orang tua Sayu.

Meski beberapa kali Sayu menggodanya, tapi ia kekeh menolak dan mengatakan Sayu bukan seleranya. Ia hanya mau berhubungan dengan  orang yang dicintainya saja.

Sebenarnya Sayu anak baik, teman Yoshida pun bilang “dia anak yang rajin, ku kira hanya anak nakal yang kabur dari rumah”

Sayu memang anak baik, namun karena tekanan dari lingkungannya membuat ia seperti itu. Setelah dipertemukan dengan Yoshida, Yoshida banyak menasehatinya dan Sayu pun kembali menjadi pribadi yang baik. Tidak lagi merayu om-om hanya untuk mencari tumpangan tempat tinggal.

Baca Juga : Sinopsis Anime Higehiro