Anime Higehiro (Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou) pertamakali rilis tanggal 5 April 2021. Anime ini bergenre drama romantis yang menceritakan seorang gadis SMA kabur dari rumah. Artikel kali ini akan membahas sinopsis anime Higehiro.

Higehiro sedang banyak digandrungi pecinta anime Indonesia. Katanya, anime ini diangkat dari kisah nyata penulisnya yang sebelumnya sudah diadaptasi terlebih dahulu dalam bentuk manga.

Manga atau komik dengan judul serupa sudah tayang sejak 2018 dengan jadwal tayang tiap bulan. Per Maret 2021, sudah ada 27 episode yang dirilis.

Sinopsis Anime Higehiro (Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou)

Seorang pemuda bernama Yoshida memendam rasa kepada rekan kerjanya bernama Gotou selama 5 tahun. Pada suatu malam ia mengungkapkan perasaanya, namun sayang Gotou menolaknya dengan alasan ia sudah punya pasangan.

Hati Yoshida pun tercabik-cabik, ia bertanya mengapa tidak mengatakan dari dulu jika sudah punya pasangan. Sementara dirinya sudah naksir sangat lama. Rasa kekecewaanya diluapkan dengan cara mabuk hingga larut malam.

Ketika jam sudah menunjukkan pukul 11 malam lebih, rekannya mengajaknya pulang. Yoshida pun pulang dan ditengah perjalanannya pulang ia menemukan anak SMA yang meringkuk di bawah tiang lampu jalan.

Ia pun menyuruh anak SMA tersebut pulang. Namun anak SMA yang bernama Sayu itu mengatakan tidak punya tempat tinggal. Sayu meminta ke Yoshida untuk memberikan tumpangan. Yoshida pun mengiyakannya.

Awalnya, Sayu meminta agar ia bisa tinggal di rumah Yoshida dengan imbalan tubuhnya. Tetapi Yoshida menolaknya. Yoshida benar-benar ikhlas membantu Sayu tanpa mengharap imbalan apapun, hanya ingin menyelamatkannya dari lelaki hidung belang.

Namun Sayu merasa tidak enak karena tidak ada take and give. Sayu berusaha menggoda Yoshida agar mau dengannya sebagai imbalan telah memberikan tempat tinggal. Tapi, lagi-lagi Yoshida menolak dengan alasan “saya tidak ingin berhubungan badan dengan orang yang tidak saya cintai”.

Yoshida yang awalnya berpenampilan berantakan, lesu, kini menjadi lebih terawat. Kemeja yang selalu disetrika, penampilan yang rapih dan aura yang lebih positif. Gosip pun menyebar diantara karyawan wanita bahwa dirinya sudah punya pacar.

Padahal, hanya ada anak SMA di apartemennya yang menumpang. Memang Sayu sangat rajin mulai dari memasak, nyuci, nyetrika semua tugas rumah ia bereskan.

Bagaimana kisah mereka berdua? Apakah akan berlanjut ke hubungan yang lebih serius ataukah Yoshida lebih memilih wanita lain mengingat Yoshida ini banyak yang naksir.

Baca Juga : Fakta Seputar Sayu yang Perlu Kamu Ketahui