Detective Conan merupakan salah satu serial anime terpopuler sepanjang masa. Di tahun ini akan kembali hadir seri film ke-24 yang bertajuk Scarlet Bullet. Berikut sinopsis Detective Conan : Scarlet Bullet yang mulai tayang di bioskop Indonesia 21 April.

Sebelumnya memang sudah hadir film layar lebar dengan judul yang hampir sama yakni Scarlet Alibi. Tapi, itu bukan movie ke 24 Detective Conan. Scarlet Bullet juga dikenal sebagai Meintatei Conan : Hiiro No Dagan di Jepang.

Film ini awalnya dijadwalkan rilis pada 17 April 2020. Tapi, ditunda karena meningkatnya kasus COVID-19 di Jepang. Saat itu, perdana menteri Shinzo Abe mengumumkan keadaan darurat Nasional di negara tersebut.

Pada 8 Juni kemudian situs resmi Production Committee yang ditandatangani oleh Toho Co.,Ltd mengumumkan bahwa  Detective Conan Movie 24: The Scarlet Bullet yang sangat dinantikan akan dirilis pada April 2021.

Sinopsis Detective Conan : The Scarlet Bullet

Jepang merayakan Pertandingan Olahraga Dunia atau World Sports Games (WSG) yang akan datang, acara olahraga terbesar di dunia di Tokyo.

“Japanese Bullet”, kereta linear super-konduktor tabung vakum pertama di dunia, dibuat dengan teknologi Jepang terbaru dan waktunya bertepatan dengan upacara pembukaan WSG.

Kereta tersebut akan beroperasi dari stasiun Shin Shin Nagoya ke Stasiun Tokyo dengan kecepatan sampai dengan 1.000 kilometer per jam atau sekitar 600 mil per jam. Tetapi, insiden aneh terjadi selama pesta yang digelar oleh sponsor besar terkenal.

Pesta yang digelar layaknya mengarahkan ke serangkaian penculikan para petinggi eksekutif. Di belakang terlihat sosok Shuici Akai yang sednag mengamati situasi beserta para agen FBI yang menunggu intruksi darinya.

Apa yang akan terjadi di Jepang, dimana orang-orang dari seluruh dunia sedang berkumpul di sana? Conan mendeduksikan  bahwa kemungkinan adanya kaitan dengan penculikan berantai di WSG 15 tahun sebelumnya di Boston, USA.

Film ini akan rilis di Jepang pada 17 April 2021, sementara di Indonesia baru hadir di bioskop pada 21 April 2021. Ayo booking tiket nonton segera!

Trailer Film

Trailernya Detective Conan Movie 24 ini sangat bagus tidak seperti trailer Attack on Titan Season 4 yang berisi banyak spoiler. Conan Movie ini bebas spoiler dan banyak penggemar begitu menyukainya. Berikut trailernya.