Pembaruan Free Fire OB27 telah dirilis, The Cobra sekarang sudah digantikan Fire Fire World Series. Pemain sudah bisa memperbarui game ke versi terbaru dan mencoba semua fitur barunya. Karakter baru Xayne dan Maro akan ditambahkan ke update terbaru ini.

Karakter Baru Free Fire World Series

Xayne

Karakter Baru Free Fire World Series

Xayne hadir di pembaruan OB27. Karakter tersebut sebelumnya tersedia di OB27 Advanced Server dimana pemain bisa menjajal kemampuannya.

Xayne memiliki kemampuan yang disebut Xtreme Encounter. Pada level dasar, kemampuan ini akan memberi pemain 100 HP serta 50% peningkatan damage pada shield dan gloo wall. Semua efek bertahan selama 8 detik dengan cooldown 150 detik.

Pada level maksimum, damage shield dan gloo wall meningkat hingga 80%. Sementara durasi cooldown dikurangi menjadi 100 detik.

Selain karakter baru, beberapa fitur lain juga akan ditambahkan ke Free Fire dengan pembaruan OB27 seperti senjata baru, Kord.

Maro

Karakter Baru Free Fire World Series

Patch note Garena Free Fire mendeskripsikan Maro sebagai Falconer yang hebat untuk menjaga jarak dna mengalahkan musuh. Ia bisa megalahkan lawan dari jarak jauh.

Maro punya skill yang disebut Falcon Fervor. Pada level dasar, skill ini akan memberikan pemain damage tambahan seiring jarak. Mulai dari 5/7/14/19/25%. Sementara damage pada musuh yang ditandai akan meningkat sebesar 1/1.5/2/2.5/3/3.5%.

Senjata Baru Free Fire OB27 : Kord

Senjata Baru Free Fire OB27 : Kord

Kord punya banyak fitur menarik. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat senjata efektif digunakan saat pertempuran jarak jauh, menengah ataupun jarak dekat.

Seperti yang dituliskan patch note resmi Garena Free Fire, Kord gun baru merupakan senjata kelas LMG. Senjata ini akan tersedia di pertandingan mode Battle Royale dan Clash Squad.

Menurut catatan patch resmi Free Fire:

“The Kord adalah LMG yang dapat digunakan sebagai alat yang efektif untuk tembakan yang mengejutkan. Jongkok dan tembak untuk menghancurkan semua pemain.”

Dituliskan juga pemain bisa berjongkok atau tiarap untuk mengaktifkan Mode Machine Gun senjata tersebut.

Mode Machine Gun baru di Free Fire

Senapan mesin biasanya memiliki ukuran magasin yang besar. Karena itulah ia menyusahkan penggunanya karena rate of fire and recoil yang lambat membuat menyulitkan untuk membuat serangan.

Setelah update patch OB27, pemain akan dapat mengaktifkan mode Machine Gun dengan berjongkok untuk meningkatkan output fire ke musuh.

Statistik Senjata Kord

  • Base Damage: 35
  • Rate of Fire: 0.21
  • Magazine: 80
  • Attachment Slot: Scope can be attached

Setelah mengaktifkan mode Machine Gun, rate of fire Kord ditingkatkan sebesar 5%, dan tiga tembakan akan dikeluarkan sekaligus.

Sesuai statistik resminya, senjata baru ini punya base damage terendah di kategori LMG dibanding senjata lain seperti M249 atau Gatling.

Meski kapasitas magazine sangat besar namun laju tembakannya lebih rendah. Tapi, mode Machine Gun akan memberikan buff pada rate of fire –nya. Bisa dikatakan Kord merupakan senjata paling efektif untuk digunakan dalam semua jarak pertempuran.

Baca Juga : Kolaborasi Free Fire x BTS, Cek Faktanya