Selain Tokyo Revengers dan Higehiro, ada juga nih serial anime yang tak kalah menarik yakni My Rommate is Cat atau dalam bahasa Jepang berjudul Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue. Artikel kali ini akan membahas sinopsis Anime My Roommate is a Cat.

Dalam bahasa Indonesia artinya ” Teman Sekamarku Adalah Kucing” Anime ini sangat cocok bagi kamu penikmat anime bergenre Slice of Life dan pecinta kucing. Kucingnya lucu dan ceritanya cukup unik.

Sinopsis Anime My Roommate is a Cat (Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue)

Anime ini menceritakan kisah Mikazuki Subaru yang tinggal sebatang kara setelah kematian ayahnya akibat kecelakaan bus. Mikazuki merupakan novelis misteri dengan tipe kepribadian introvert.

Ia tidak pandai berhubungan dengan orang lain dan merasa tidak nyaman ketika berada di keramaian #kayakgue. Suatu hari, editornya meminta untuk bertemu di kafe yang ramai. Mikazuki merasa pusing dan tidak nyaman ia pun memutuskan untuk pulang cepat.

Sepulang dari kafe, ia ziarah ke makam keluarganya. Datanglah kucing kelaparan yang memakan sajian persembahannya. Pertemuannya dengan kucing tersebut memberikan Mikazuki inspirasi menulis. Ia pun memutuskan untuk merawat dan membawa pulang kucing tersebut.

Kisah keduanya dimulai. Selama ini hal yang menginspirasinya datang dari buku. Tapi, sejak pertemuanya dengan kucing ia menyadari ternyata ada hal lain yang memberinya inspirasi. Menulis novel lebih baik dari buku.

Ia pun bertekad mempelajari lebih banyak dunia kucing melalui buku-buku. Sang kucing berbicara dalam hati “ni orang ko ga makan-makan ga laper apa?” Memang kalo Mikazuki sudah mulai menuangkan idenya ia bisa seharian di depan komputer dan menulis sampai tidak sempat makan. Bahkan telpon dari pak Kawazuki, editornya juga ia cueki.

Kucing yang belakangan ia namai Haru berusaha membalas budi Subaru karena Subaru sudah memberinya makan. Pertama dengan cara membawakannya makanan kucing. Tapi malah dibuang sama Subaru. Padahal Haru hanya ingin subaru makan saja biar ga mati.

Subaru emang mageran, pernah suatu ketika ia tidak makan seharian malah pingsan. Untung editornya datang ke rumah karena khawatir. Haru pun menjadi sahabat Subaru dan membawa kebahagiaan hidup baru untuknya.

Haru Merupakan Kunci Perubahan Hidup Mikazuki Subaru

Subaru menjadi lebih peduli terhadap dirinya sendiri, lingkungan dan orang-orang disekitarnya. Haru merupakan harapan dan kunci perubahan hidupnya. Ia merupakan magnet yang menarik banyak orang ke kehidupan Subaru dan memperdalam hubungan yang sudah ada.

Haru merupakan semangat baru yang mendorongnya untuk bergerak, berjuang dan memulai perubahan. Jadi ga cewek mulu nih yang jadi penyemangat, kucing juga bisa.

Kamu bisa menonton episode 1 di Channel Youtube Muse Indonesia.