“Truth” akhirnya memperlambat proses dan mungkin memberikan episode Falcon dan Winter Soldier terbaik hingga saat ini. Artikel kali ini akan membahas sinopsis The Falcon and the Winter Soldier Episode 5

Cerita berpusat pada perjalanan Sam dan Bucky, dan dengan membawa pertanyaan-pertanyaan yang lebih dalam tentang ras dan sejarah Amerika yang direinkarnasi.

Acara tersebut akhirnya menemukan alurnya dan mengukir sejarahnya sendiri dalam Marvel Cinematic Universe.

Sinopsis The Falcon and the Winter Soldier Episode 5 – Dimulai dari Pertarungan Bucky, Sam dan Walker

Semuanya dimulai Bucky dan Sam meminta untuk menyeranhkan tameng Captain Amerika tapi ditolak. Pertempuran pun semakin sengit antara ketiganya. Hingga pada akhirnya, Sam dan Bucky berhail merebut tameng Captain Amerika dari Jhon.

Akibat perbuatannya itu, John Walker dihadapkan pada sidang senat. Para senator memutuskan untuk memecat Walker. Setelah dipecat, John Walker dan istrinya ditemui seorang wanita misterius. Wanita itu bernama Contessa Valentina Allegra de Fontaine.

Wanita itu menawarkan iming-iming jika mau bergabung maka ia akan menjadi super kuat dan lebih disegani.

Sam Mengunjungi Isaiah Bradley

Sam kemudian kembali ke Amerika dan mengunjungi Isaiah Bradley. Prajurit super singkat yang diperkenalkan awal season ini. am bermaksud menyerahkan tameng itu kepada Bradley sebagai bentuk penghormatan bagi Captain America kulit hitam yang terlupakan .

Namun ia menolaknya dan menyampaikan kebenaran mengenai Amerika, rasisme sistemik, dan sejarah yang direinkarnasi.

Isaiah mengatakan mereka tidak akan pernah membiarkan orang kulit hitam menjadi Captain Amerika. Sam dengan penuh perhatian mendengarkan apa yang disampaikannya dan mengatakan bahwa masih ada harapan.

Ia juga mengaku bahwa sebenarnya dirinya sudah dianggap mati oleh pemerintah AS. Sam menawarkan diri untuk membantu agar kembali mendapat pengakuan, tapi ditolak. Isaiah lebih suka dengan kehidupannya yang sekarang.

Pasti ada alasan mengapa Steve Rogers melihat Sam sebagai Captain Amerika berikitutnya setelah ia mengalami semua hal. Ia percaya keadilan dan kebenaran akan bertahan.

Bucky tiba di tempat kejadian beberapa saat kemudian, mengantarkan mungkin setelan Captain America buatan Wakandan untuk Sam. Setelah beberapa cobaan ringan, mantan Prajurit Musim Dingin akhirnya memahami mengapa Sam melepaskan perisainya.

Sam Pulang Kampung ke Lousiana

Sam memutuskan pulang kampung ke Lousiana untuk membantu keluarganya. Suatu ketika, Bucky muncul untuk menawarkan bantuan. Di tengah perjalanannya bersama Sarah, adiknya, Sam menemukan semangat baru.

Ini karena cerita Bucky yang mengatakan bahwa tameng Captain Amerika memang rencananya akan diberikan pada Sam, bukan yang lain. Bucky memberikan banyak wejangan yang membuat Sam punya gairah hidup lagi.

Sam kemudian berlatih menggunakan tameng tersebut dan menjadi salan baginya untuk menjadi Captain Amerika baru.

Sinopsis The Falcon and the Winter Soldier Episode 5- Dapat Kostum Baru dari Bucky

Kostum Sam hancur saat pertempuran melawan John Walker di Riga, Latvia. Namun, sam menyuruh Joaquoin Torres menyimpan kostum yang hancur tersebut. Ketika berada di kampung halamannya, Louisiana, Bucky datang membantu memperbaiki kapal keluarganya.

Saat itulah, Bucky memberikan koper ke sam dan mengatakan koper ini berasal dari Wakanda. Belu tahu isinya apa, tapi di akhir episode, Sam terlihat membuka koper dengan terkejut. Mungkin saja kostum baru.