Akhir-akhir ini timbul rumor di antara komunitas Free Fire (FF) bahwa game battle royale tersebut akan ditutup oleh Pemerintah dari Indonesia di tahun 2021 ini!

Ini bukan pertama kalinya FF dirumorkan akan ditutup. Sebelumnya di tahun 2020 berita tersebut juga sempat ramai di dunia Esports Indonesia.

Namun kali ini apakah rumor tersebut benar, dan apa pemicu dari rumor ini? Ayo cek faktanya dibawah ini!!

Pemicu rumor ditutupnya Free Fire

Emote Push Up

Rumor mengenai ditutupnya Free Fire pertama kali beredar setelah sebuah video mengenai seorang anak-anak melakukan gerakan freestyle yang terinspirasi dari push up emote Free Fire menjadi viral.

Gerakan push up yang dilakukan bocah tersebut bisa dibilang keren. Namun dia melakukannya saat sedang sholat tarawih di dalam masjid, membuat gerakan tersebut menjadi tindakan tidak terpuji.

Masalahnya, video yang menjadi viral ini bukannya menjadi pelajaran untuk tidak ditiru. Tapi malah mempengaruhi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Pasalnya, semakin banyak video ditemukan menunjukkan anak-anak lain melakukan gerakan push up emote tersebut di dalam masjid.

Aksi yang dilakukan oleh bocah-bocah ini menimbulkan cercaan terhadap game Free Fire sendiri karena gerakan tersebut terinspirasi dari game mereka.

Pencurian uang amal

Selain gerakan freestyle yang tidak terpuji, Free Fire kembali harus menerima kritikan pedas setelah kasus di dalam masjid kembali terjadi.

Kali ini sebuah video lagi-lagi menjadi viral setelah seorang pemuda menggunakan baju bertulis Free Fire tertangkap mencuri uang amal dari masjid.

Pemuda tersebut diserang oleh orang sekitar karena telah melakukan aksi yang sangat tidak baik. Namun karena dia mengenakan pakaian Free Fire, lagi-lagi game battle royale tersebut harus menerima imbas dari kritikan netizen.

Apakah FF akan dihapus dari Indonesia tahun 2021?

Sampai saat ini belum ada kabar dari pihak resmi tentang informasi penutupan Game Free Fire di Indonesia, berikut adalah alasan mengapa Free Fire tidak akan ditutup oleh pemerintah Indonesia di Tahun 2021:

Alasan FF tidak Akan Ditutup Di Indonesia 

  • Free Fire merupakan game mobile yang tidak melanggar aturan undang-undang negara Indonesia.
  • Game Free Fire juga sudah didukung oleh pemerintah.
  • Game Free Fire juga sudah berkali-kali mengharumkan nama negara Indonesia sampai ke level internasional.
  • Komunitas FF Di Indonesia sangat besar sampai memenangkan penghargaan Esports Award 2020 dengan kategori Esports Mobile Game of The Year.

Kesimpulan

Perlu sobat Champs ketahui bahwa informasi kepada Garena terkait informasi mengenai penutupan Free Fire di Indonesia adalah informasi yang tidak benar alias hoax.

Sampai dengan saat ini, pemerintah belum mengumumkan terkait penutupan game Free Fire di Indonesia. sehingga buat kalian pecinta game FF, masih bisa melanjutkan hobbynya dengan batasan tentunya.