Episode terakhir Falcon and Winter Soldier sudah dirilis. Di episode keenam, banyak kejutan muncul. Salah satunya fakta di balik Power Broker adalah Sharon Carter keponakan Peggy Carter.

Awalnya ia merupakan sosok yang baik namun berubah menjadi jahat. Dirinya bahkan sampai membunuh orang lain untuk menjaga identitasnya tetap aman. Ia bahkan menjalankan organisasi rahasia yang bergerak di Madripoor.

Mengapa agen Sharon ini berubah menjadi jahat? Simak penjelasannya.

Transormasi Menjadi Power Broker

Perubahan Sharon Carter menjadi Power Broker tidak diceritakan dengan jelas. Tetapi, tanda-tandanya sudah muncul di episode ketiga saat dirinya bertemu Sam Wilson.

Ia menceritakan apa yang terjadi padanya sehingga memutuskan untuk tinggal di Madripoor, tempat para penjahat bersembunyi dan berbisnis.

Sharon sempat berkata pada Sam bahwa mungkin suatu saat dirinya akan menikmati kehidupan sebagai seorang penipu sejati.

Setelah membantu Captain America, Falcon, dan juga Winter Soldier di film Captain America: Civil War, Sharon menjadi buronan. Akan tetapi dirinya tidak pernah diampuni kesalahannya oleh pemerintah.

Ia pun memutuskan kabur ke Madripoor, tempat yang terbilang aman untuk pada buronan hingga menjadi seorang “ratu” di sana.

Di Madripoor ia menggunakan nama samaran Power Broker dan menjalankan bisnis kriminal di sana.

Kenapa Sharon Carter Mengkhianati SuperHero?

Mungkin cukup mengejutkan ketika Sharon ini menjadi villain yang berencana menjual rahasia pemerintah. Ia sendiri mengawali debutnya pada film Captain Amerika : The Winter Soldier sebagai tetangga Steve yang ramah.

Hingga akhirnya, ia datang ke apartemen Steve dengan membawa pistol. Steve kemudian mengetahui bahwa Sharon sebenarnya adalah agen 13 yang ditugaskan mengawasi dirinya oleh Nick Fury.

Cerita itulah yang menjadi awal mula perubahan Sharon Carter keponakan Peggy Carter menjadi jahat. Alasan lainnya yakni rasa kekecewaan Sharon atas pekerjaanya untuk pemerintah.

Kemudian, di Captain Amerika : Civil War, Sharon berjuang mengambil perisai Captain Amerika dan sayap Falcon untuk pemerintah. Ia pun dihargai atas usahanya itu oleh Steve Rogers dan teman-temannya.

Namun, ia dijadikan buronan oleh pemerintah. Sharon merasa letih hingga memutuskan menjadi jahat. Di film Captain America: Civil War Sharon sempat menjalin hubungan dengan Steve Rogers.

Tapi di Endgame, Steve memilih untuk kembali ke masa lalu dan menikahi bibinya. Perpisahan itu juga mungkin menjadi pemicu yang membuat Sharon menjadi jahat.

Baca Juga : Liga Super Eropa, Semua Yang Perlu Kamu Ketahui