Di tengah popularitasnya beredar isu bahwa Mobile Legends akan dihapus. Mobile Legends sendiri punya pemain dan tim profesional scene cukup besar di Indonesia.

Tapi, tahukah kamu bahwa game ini seringkali diterpa masalah. Riot Games beberapa kali melayangkan tuntutan dengan mengatakan bahwa ada kemiripan game tersebut dengan League of Legends.

Kasus pertama pada Juli 2016, saat game masih bernama Mobile Legends: 5v5 Moba. Hasilnya, Moonton menghapus game dari Play Store. Pada 9 November kemudian, Moontin kembali merilis game dengan nama baru yakni Mobile Legends : Bang Bang.

Tapi, tak hanya berhenti di situ, Riot kembali menggugat Moonton karena dituduh menjiplak berbagai elemen dalam game League of Legends. Mulai dari rancangan peta, desain karakter dan monster.

Kasus ini sempat dibawa ke pengadilan tapi dibatalkan dengan alasan forum non Conveniens. Belum lama setelah gugatan Riot yang kedua kali, Moonton mendapat tuntutan baru dari Tencent.

Memang sih game MLBB ini dibuat oleh mantan karyawan Tencent jadi mungkin ada mirip-miripnya.

Benarkan Mobile Legends Akan Dihapus?

Kabar yang menyeruak mengenai akan dihapusnya game Mobile Legends merupakan hoax semata yang disebarkan pihak tidak bertanggung jawab.

Mungkin ini ada kaitannya dengan isu hapus game Free Fire  yang trending beberapa waktu lalu. Game online seperti Mobile Legends turut terkena dampaknya.

Pihak yang tidak suka dengan game ini menebar isu bahwa Mobile Legends akan dihapus. Padahal tidak demikian. Moonton sendiri masih aktif merilis skin dan hero baru.

Bahkan kini sedang berlangsung MPL ID Season 7 yang akan memasuki babak playoffs. Turnamen MDL ID Season 3 juga telah sukses digelar.

Game ini tidaklah dihapus, malah sudah dibeli TikTok. Perusahaan induk TikTok yakni ByteDance sudah mengakuisisi Mobile Legends seharga Rp 54,7 Triliyun.

Artinya, game ini akan semakin berkembang lebih baik dan luas lagi. Kamu jangan termakan isu hoax tenang saja Mobile Legends tidak akan dihapus.

MLBB Akan Dihapus : Hoax!

Sekarang sudah paham kan? isu game Mobile Legends bakal dihapus hanyalah hoax belaka yang dihembuskan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Jadi jangan percaya jika ada orang atau bocil yang mengatakan game ini akan dihapus. Saat ini memang banyak sekali hoax yang bermunculan, kamu harus pintar-pintar memilahnya.

Cari terlebih dahulu kebenarannya ya, jangan ditelan mentah-mentah informasi yang didapatkan.

Baca Juga : Alasan Gamer Perempuan diperlakukan lebih baik di PUBG M daripada MLBB