CHAMPIONS.MY.ID – Sinopsis The Founder berlatar belakang tahun 1950-an di wilayah selatan California, Amerika Serikat. Film menceritakan Ray Kroc (Michael Kreaton) yang merupakan salesman yang punya ambisi besar meski usianya sudah menginjak 52 tahun.

Kroc merupakan salesman yang menjual sebuah brand mixer pembuat milkshake. Suatu ketika, ia mendapat pesanan mixer dalam jumlah besar dari sebuah restoran di daerah California.

Setelah sampai di sana, Kroc baru tahu bahwa nama restoran tersebut adalah McDonald’s. ia pun berkenalan dengan Richard “Dick” (Nick Offerman) dan Maurice “Mac” (John Caroll Lynch).

Kroc terkesan dengan kecepatan keduanya dalam membuat makanan dan melihat potensi waralaba besar dalam diri mereka.

Awalnya, Mac dan Dick menolak karena sebelumnya mereka sudah pernah mencoba hal tersebut tapi berakhir gagal.

Tapi setelah bujukan Kroc, akhirnya dua bersaudara tersebut setuju untuk membuka cabang dengan Kroc sebagai penanggung jawab.

Sinopsis The Founder – Nama Brand dan Bisnis Diambil Alih Kroc

Bisnis pun mulai berkembang dan dikenal banyak orang. Tapi, Kroc seringkali berselisih dengan dua bersaudara McDonald’s karena beda pendapat.

Hingga suatu ketika, Kroc mengambil alih semua kepemilikan dari binis dengan brand McDonald’s tersebut dari Mac dan Dick.

Keduanya sangatlah kecewa bahkan Mac hingga jatuh sakit karena shock usahanya direbut. Kroc sempat menjenguk Mac untuk melihat kondisinya sekaligus menyelesaikan kontrak yang belum selesai.

Kesepakatan akhir didapatkan bahawa McDonald bersaudara menerima cek sebesar 2,7 Dollar dan keduanya mendapatkan hak atas restoran asli mereka di California.

Tapi, sayangnya, Mac dan Dick diharuskan untuk mengganti nama restoran tersebut, tidak boleh lagi menggunakan nama McDonald’s

Setelah itu, Kroc mendirikan McDonald’s Coorporation dan ia pun akhirnya dikenal sebagai “The Founder of McDonald’s” dengan melupakan dua bersaudara sebagai owner dan konseptor awal.

Setelah itu, McDonald’s semakin sukses dan berekspansi ke semua negara bagian Amerika Serikat bahkan hingga mendirikan cabang di luar negeri.

Di akhir film disisipkan sebuah pesan yang sangat menyentuh dan mungkin akan diingat oleh mereka yang menonton.

Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Ray Kroc. Ia mengatakan bahwa  “Orang yang gigih dan mempunyai tekad yang kuat akan mengalahkan orang yang berbakat lagi pandai atau jenius”. *** (Nurna)

Baca Juga : Aktor Noel Clarke DiCap Sebagai Predator Seksual, Dituduh Meraba-raba hingga Mengintimidasi 20 Wanita