Lokasi dan cara mendapatkan kayu dan pohon di Genshin Impact – Sekarang kamu bisa memiliki rumah sendiri di Genshin Impact, ala Animal Crossing. Satu-satunya kekurangan adalah kamu perlu melengkapinya sendiri.

Kamu bisa membangun furnitur menggunakan kayu yang diambil dari pohon. Tiap perabotan membutuhkan jenis kayu yang berbeda, artinya kamu harus memanen pohon yang berbeda.

Cara Mendapatkan Kayu Genshin Impact

Untuk mendapatkan kayu, kamu perlu pergi ke pohon sesuai dengan jenis kayu yang diinginkan. Kemudian, serang atau pukul pohon tersebut.

Secara otomatis, kayu akan masuk ke dalam tas tanpa perlu kamu mengambilnya. Biasanya, satu pohon akan menghasilkan tiga kayu. Perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua pohon bisa dipuku.

Lokasi Kayu dan Pohon di Genshin Impact

Tiap jenis kayu bisa didapatkan dari pohon dengan jenis berbeda. Di versi saat ini, ada sekitar 7 jenis kayu yang bisa kamu kumpulkan. Setiap pohon hanya bisa dipanen sekali sehari.

Birch Wood – Pohon Birch

Lokasi dan Cara Mendapatkan Kayu di Genshin Impact

Pohon Birtch punya dedaunan berbentuk kerucut berwarna kuning atau hijau muda dengan batang putih.

Mereka dapat dengan mudah dibudidayakan di Mondstadt’s Windtail Highland atau tepat di depan Dawn Winery.

Pohon-pohon ini banyak ditemukan di Mondstadt, tetapi Anda kamu bisa menemuinya beberapa di perbatasan antara Mondstadt dan Liyue.

Lokasi Kayu dan Pohon di Genshin Impact – Cuihua Wood – Pohon Cuihua

c

Pohon cuihua memiliki dedaunan bulat besar dan mereka sering kali memiliki buah seperti Sunsettia yang tergantung di sana.

Jika kamu melihat buah di pohon, kemungkinan besar kamu sudah menemukan Cuihua. Kamu bisa menemukan pohonnya di Mondstadt dan Liyue, tetapi tempat terbaik untuk bertani atau farming mungkin di luar kota Mondstadt.

Kamu perlu menemukan beberapa Cuihua di sekitar perbatasan kota dan tiga pohon Cuihua tepat sebelum jembatan ke kota.

Fragrant Cedar Wood – Pohon Aras

Lokasi dan Cara Mendapatkan Kayu di Genshin Impact

Pohon cedar adalah pohon besar dengan banyak cabang. Setiap cabang memiliki bulatan kecil dedaunan.

Kamu bisa menemukan pohon Cedar di seluruh Mondstadt. Jika kamu pergi ke timur Patung Tujuh di Danau Starfell, kamu bisa menemukan sejumlah besar pohon Cedar.

Jika Akamu mengikuti jalan ke selatan dari patung yang sama, kamu akan menemukan koleksi pohon Cedar lainnya.

Lokasi Kayu dan Pohon di Genshin Impact – Fir Wood – Pohon Fir / Cemara

fir wood

Pohon cemara terkenal karena menampilkan batang dan cabang ramping yang dilengkapi dengan dedaunan seperti jarum untuk membuat bentuk “poof”.

Kamu bisa menemukan pohon cemara di seluruh Mondstadt dan Liyue. Mereka paling banyak tumbuh di antara Windrise dan Springvale di Mondstadt.

Pine Wood – Pohon Pinus

pines

Pine Wood dapat ditemukan secara eksklusif di Dragonspine. Hampir setiap pohon di gunung bersalju adalah pohon pinus.

Kamu bisa membedakan pohon pinus dari keajaiban kayu lainnya dengan melihat warna hijau yang berbeda dan minimnya daun yang tumbuh.

Warna hijau yang menutupi batang coklat terlihat jarang. Pohon itu juga akan tertutupi salju karena letaknya di Dragonspine.

Sandbearer Wood – Pohon Sandbearer

sandbearer

Pohon Sandbearer menampilkan dedaunan oranye cerah yang secara alami lebih terlihat di bagian atas, meninggalkan batang putih ramping yang cukup terbuka.

Kamu hanya bisa menemukan pohon-pohon ini di Liyue. Mereka mudah dikenali jika kamu sampai ke Mt. Tianheng yang berada di luar Pelabuhan Liyue. Kamu juga bisa mencoba menelusuri puncak Gn. Aozang.

Lokasi Kayu dan Pohon di Genshin Impact – Bamboo Segment – Pohon Bambu Qingce

bamboo

Qingce Bamboo merupakan pohon yang paling mudah ditemukan. Kamu bisa menemukannya di Liyue dengan bentuk pohon bambu hijau tinggi dan kurus yang tersebar di seluruh negeri.

Jika kamu melihat pohon di sana, hampir dipastikan mereka adalah batang bambu. Tempat terbaik untuk bertani Qingce Bamboo berada di pusat Desa Qingce.

Teleport ke titik lewat yang terletak di desa dan kamu akan segera melihat banyak batang bambu. Setelah selesai, pergilah ke colorful plantlife untuk melihat lebih banyak lagi batang bambu.

Nah, itulah cara mendapatkan kayu di Genshin Impact beserta detail lokasinya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Genshin Impact Teapot Travelling Salesman, yang Perlu Kamu Ketahui Tentangnya