Champions.my.id – Pro Player Terkaya Indonesia 2021

Kalian penasaran nggak sih siapa Pro Player Terkaya Indonesia 2021?? Memang sudah tidak bisa dipungkiri kalau Esports di Indonesia sudah berkembang dengan pesat terutama dengan kehadiran game mobile seperti Mobile Legends Bang Bang, PUBG Mobile, AOV, Free Fire,dll. Berikut adalah Pro Player Esports Indonesia dengan penghasilan terbsesar:

1. Hansel ”BnTeT” Ferdinand

Player Counter Strike: Global Offensive dari Indonesia ini adalah pemilik penghasilan terbesar di jajaran pro player esports.

Total BnTeT yang kini membela Gen G ini sudah mengantongi uang hadiah sebesar 168,758 dolar AS atau sekitar Rp2,3 miliar.

Jumlah tersebut didapatkan oleh BnTeT yang terbesar didapat saat masih membela tim Tyloo. Pada Tahun 2021 ini BnTeT sudah berpindah Tim ke tim Extremum organisasi Esports dari Russia yang ditemukan pada tahun 2019.

2. Made Bagus ”Luxxy” Prabaswara

Pro Player Terkaya Indonesia

Satu dari dua kembar terbaik Indonesia di PUBG Mobile ini merupakan peringkat kedua player E-sport dengan penghasilan besar.

Secara total, Luxxy yang membela Bigetron Esport sejak 2018 itu mengantongi 83,448 dolar AS atau sekitar Rp1,18 miliar.

Jumlah hadiah terbesar yang didapatkan oleh Luxxy diraih saat memenangi PMCO Global Final Fall Split di Malaysia tahun 2019.

3. Made Bagas ”Zuxxy” Pramudita

Pro Player Terkaya Indonesia

Kembaran dari Luxxy ini menempati peringkat ketiga pro player E-sport dengan penghasilan besar.

Seperti halnya Luxxy, secara total, Zuxxy yang membela Bigetron E-sport sejak 2018 itu mengantongi 83,448 dolar AS atau sekitar Rp1,18 miliar.

Jumlah hadiah terbesar yang didapatkan oleh Zuxxy diraih saat memenangi PMCO Global Final Fall Split di Malaysia tahun 2019

4. Muhammad ”Ryzen” Albi

Pro Player Terkaya Indonesia

Sebagai salah satu anggota dari Bigetron E-sport Ryzen menempati peringkat keempat dalam urusan pendapatan.

Meski tak sebesar si kembar Luxxy dan Zuxxy, namun Ryzen sudah mengantongi uang sebesar 79,595 dolar AS atau sebesar Rp,1,12 miliar.

Jumlah hadiah terbesar yang didapatkan oleh Ryzen juga diraih saat memenangi PMCO Global Final Fall Split di Malaysia tahun 2019.

5. Kevin ”xccurate” Susanto

Xccurate adalah player Counter Strike: Global Offensive dari Indonesia kedua yang memiliki penghasilan yang besar.

Total Kevin sudah mendapatkan uang hadiah sebesar 79,313 dolar AS atau yang setara dengan Rp1,1 miliar.

Jumlah hadiah yang besar ini didapatkan oleh xccurate di tim Tyloo yang dibelanya. Pada Tahun 2021 xccurate sudah berpindah Tim ke NG Gaming yang berbasis di Thailand Si Racha.

6.  Kenny ”Xepher” Deo

Xepher adalah salah satu player Dota terbaik yang dimiliki oleh Indonesia dengan segudang prestasi dan prizepool yang dia menangi.

Kenny berhak menempati peringkat keenam karena sudah mengantongi hadiah sebesar 77,383 dolar AS atau sebesar Rp1 miliar.

Hadiah terbesar didapat setelah Xepher memenangi Dreamleague season 10 bersama tim Tigers.

7. Nizar ”Microboy” Lugatio

Microboy adalah anggota paling terakhir dari tim Bigetron Red Aliens sebagai pemilik pendapatan terbesar.

Baru bergabung dengan Luxxy, Zuxxy, dan Ryzen, Microboy berhasil mengantarkan timnya menjadi juara di PMCO Global Final Fall Split di Malaysia tahun 2019.

Hal itu pun membuat Microboy punya pendapatan sebesar 56,025 dolar AS atau sebesar Rp790 juta. Microboy sudah berpindah ti dari BTR Aliens ke Evos divisi PUBG.

 

Nah seperti yang kalian lihat sebagian besar penghasilan mereka didapatkan dari turnamen, belum lagi , streaming, sponsorship, dan lain-lain. Ditambah lagi seperti yang kalian bisa amati prizepool E-sports yang besar berada di game yang berawal dari PC. Nahh gimana?? Apakah kalian tertarik menjadi Pro Player??