Pertanyaan apakah PUBG Mobile akan dihapus menjadi topik pembicaraan beberapa kali. Beberapa waktu lalu PUBG diisukan akan diblokir bersamaan dengan Free Fire.

Free Fire sendiri sempat viral akan ditutup akibat ulah bocil yang melakukan sujud freestyle saat tarawih. Akibatnya petisi blokir FF trending bahkan ditandatangani lebih dari 200ribu orang dalam waktu beberapa jam saja.

Kabar PUBG Mobile akan dihapus juga pernah viral di tahun 2020 tapi hanya hoax saja. yang benar PUBG Mobile dihapus tapi di India saja. India sendiri melarang aplikasi buatan China beroperasi di sana salah satunya PUBG.

Tapi di akhir tahun, PUBG Kembali lagi ke sana bekerjasama dengan Microsoft Azure. Sekarang, kabar PUBG ditutup juga kembali viral. Ketahui penyebab dan cek kebenarannya terlebih dahulu.

Apakah PUBG Mobile akan Dihapus?

Akhir-akhir ini trending pencarian PUBG Mobile dihapus memang sedang mencuat. PUBG memang akan ditutup pada tahun 2021 ini tapi yang versi Lite bukan versi Mobile.

PUBG Studios sendiri sudah mengumumkan secara resmi PUBG Lite bakal ditutup per April 2021. Pihak mereka menjelaskan di blog resminya bahwa layanan PUBG Lite akan berakhir pada 29 April 2021.

Sementara pada 29 Mei 2021, player support untuk LITE tidak akan tersedia lagi.

Kami ingin menyampaikan permintaan maaf serta rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang. Kami sangat berharap kalian bisa menikmati waktu kalian yang tersisa bersama kami dan terima kasih karena telah bermain PUBG Lite.” tulisnya.

PUBG Lite diperkenalkan pada 2019 sebagai alternatif orang untuk memainkan PUBG PC tapi dengan spesifikasi perangkat yang terbatas.

Bagaimana dengan PUBG Mobile? Tentu saja HOAX karena tidak ada keterangan resmi dari Tencent, rumornya juga tidak ada.

PUBG Mobile masih akan berjalan dalam waktu dekat. Turnamen nasional hingga Internasional PUBG Mobile juga masih dilangsungkan.

PUBG Mobile sendiri juga merupakan game battle royale terbaik bersaing dengan Free Fire. Pendapatannya juga terus meningkat dan mencetak rekor baru tiap quartalnya.

Di tahun 2020, game ini sempat dinobatkan sebagai game terlaris dengan penghasilan tertinggi yakni 2,6 miliar dollar atau setara Rp 36 triliyun.

Jadi, buat kalian pemain PUBG Mobile tidak usah khawatir karena game ini tidak akan dihapus atau diblokir dari Indonesia. Kecuali di Aceh sana memang dilarang tapi game ini tidak diblokir hanya saja jika memainkannya bisa kena hukuman.