Sejumlah pengguna telah melaporkan tentang masalah di mana ada pemotongan konstan dari akun mereka atas nama Google Proxima Beta.

Sebagian besar transaksi ini bersifat berulang dan terjadi tanpa pengguna menyadarinya dan tanpa sepengetahuan mereka.

Apa Itu Google Proxima Beta?

Proxima Beta Pte. Limited adalah perusahaan yang berbasis di Singapura dan merupakan bagian dari Tencent, pengembang yang berada di balik game battle royale populer PlayerUnknown’s Battlegrounds, yang juga dikenal sebagai PUBG.

Penyebutan mereka juga dengan jelas dibuat dalam Kebijakan Privasi PUBG dan sebagian besar transaksi penipuan ini terjadi atas nama perusahaan tersebut.

Meskipun tidak diketahui siapa yang berada di balik penipuan tersebut, diduga bahwa setiap perusahaan pengembang yang memiliki pembelian dalam aplikasi dalam aplikasi atau game masing-masing dapat dengan mudah terlibat dalam aktivitas penipuan tersebut.

Tetapi ada kemungkinan perusahaan swasta atau heker memanfaatkan kerentanan keamanan dalam game untuk mencuri uang.

Pemotongan Google Proxima Beta Fraud yang paling umum adalah transaksi sebesar 10 dollar lebih atau 160 ribuan dan 1 dollar lebih atau sekitar 16 ribuan.

Pemotongan tersebut akan terjadi berulang. Jadi, jumlah tertentu akan dikurangi dari akun pengguna dalam beberapa kali selama periode tertentu. Mirisnya, terjadi tanpa sepengatahuan pengguna.

Mengapa Nama Google Dikaitakan dengan Scam yang Terjadi?