NetEase telah mengungkapkan lebih banyak info tentang Onmyoji The World selama showcase laporan game tahunannya.

Dari namanya, ini merupakan judul spin-off dari Franchise Onmyoji yang sejauh ini mencakup MOBA populer dan card battle bergaya anime.

Game RPG yang Diangkat Dari Folklore Jepang

Onmyoji The World merupakan RPG petualangan yang menyajikan grafis mencolok dengan narasi cerita rakyat Jepang atau folklore yang kuat.

Pemain dapat mengambil peran sebagai Onmyoji sebelum berpetualang ke dunia penuh roh yang merupakan cerita rakyat Jepang untuk mengalahkan musuh dan mendapat kekuatan tak terbatas.

Trailer Onmyoji the World

Trailer Onmyoji: The World menggambarkan drama Noh yang berubah menjadi kekacauan. Di sana terlihat hero Onmyoji bertarung habis-habisan dengan moster Jepang Kuno.

Judul spin-off ini akan memiliki gaya permainan yang berbeda seperti yang kita lihat pada judul Onmyoji sebelumnya. Sementara yang asli menampilkan permainan pertarungan kartu yang dalam dan dapat disesuaikan, dan Onmyoji Arena menampilkan pahlawan di arena pertempuran MOBA.

Permainan terbaru ini akan memiliki gaya permainan berbasis giliran. Kemungkinan besar akan termasuk dalam genre RPG Petualangan juga, tetapi lebih banyak detail yang belum diungkapkan.

Onmyoji: The World mungkin akan muncul di konsol next-gen seperti PS 5 atau Xbox Series. Tetapi, ini belum dikonfirmasi dan NetEase Games sendiri belum mengungkapkan di platform mana game akan tersedia.

Namun, mereka menuliskan bahwa game tersebut akan mendukung permainan lintas platform. Apakah itu berarti game tersebut juga akan memiliki komponen multiplayer masih menjadi perdebatan.

Kamu sudah bisa melakukan pre regsitrasi game ini di Taptap, klik di sini

Pendekatan Konsep Budaya Khas Jepang

Kesan budaya periode Heian yang diperlihatkan dalam game memang sangat kental. Di game Onmyoji sebelumnya, jalan cerita berfokus pada sejumlah karakter yang disebut Onmyoji.

Mereka bertugas menjaga perdamaian dunia dari konflik antara manusia dan iblis. Konsep ini juga dibawa ke gameplay dimana pemain harus mengendalikan salah satu Omnyoji.

Perjalanan yang ditempuh tidaklah mudah akan ada banyak tantangan seru, rahasia dan kisah yang menarik untuk kamu ketahui.

Untuk ukuran sebuah game mobile, Onmyoji terbilang cukup mengesankan dengan grafik layaknya game JRPG konsol.