Ray Dalio Bitcoin – Investor Miliader Ray Dalio, pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates sebelumnya menyatakan keprihatinannya tentang masa depan Bitcoin.

Ia juga mencatat bahwa Cryptoccurency telah mendapat rasa hormatnya. Sekarang, ia mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai Bitcoin.

Pendapat Ray Dailo Bitcoin

Saya memiliki beberapa bitcoin,” kata Dalio kepada CoinDesk selama konferensi Konsensus 2021. Wawancara direkam pada 6 Mei dan diterbitkan Senin.

Tetapi Dalio berpendapat bahwa cryptocurrency masih menghadapi risiko. “Risiko terbesar Bitcoin adalah kesuksesannya,” ungkapnya.

Dan jika berhasil, “salah satu hal hebat, menurut saya, yang menjadi kekhawatiran adalah pemerintah memiliki kapasitas untuk mengontrol … bitcoin, atau mata uang digital. Mereka tahu di mana mereka berada, dan mereka tahu apa yang sedang terjadi, “lanjutnya.

Semakin banyak kita menabung dalam [bitcoin], semakin banyak Anda mungkin berkata, ‘Saya lebih suka memiliki bitcoin daripada obligasi.’

Secara pribadi, saya lebih suka memiliki bitcoin daripada obligasi. Dan semakin banyak yang terjadi, lalu berubah menjadi bitcoin dan tidak menjadi kredit, lalu [pemerintah] kehilangan kendali atas hal itu. ”

Ini bukan pertama kalinya Dalio mengungkapkan kekhawatirannya tentang risiko regulasi pemerintah.

Resiko Terbesar Bitcoin Adalah Berhasil

Saya bukan ahli bitcoin / cryptocurrency,” tulisnya dalam posting Januari berjudul “What I Think of Bitcoin,”

Tetapi “Saya curiga bahwa risiko terbesar Bitcoin adalah berhasil, karena jika berhasil, pemerintah akan mencoba membunuhnya dan mereka memiliki banyak kekuatan untuk berhasil. ”

Pada bulan Maret, Dalio memperingatkan kemungkinan bahwa pemerintah AS dapat melarang bitcoin seperti yang terjadi pada emas selama tahun 1930-an jika cryptocurrency dipandang sebagai ancaman kompetitif untuk obligasi Treasury.

Namun, akan cukup sulit bagi pemerintah untuk melarang bitcoin secara efektif.

Meskipun ada kekhawatiran atau risiko seputar regulasi bitcoin tidak semua negara dan bank sentral yang berbeda benar-benar dapat menutup bitcoin. Itu tidak mungkin secara teknologi. Tetapi ada cara agar bitcoin dapat diatur.

Meskipun demikian, “dunia akan berubah dengan sangat cepat,” kata Dalio CoinDesk. “Siapapun yang memenangkan perlombaan teknologi, memenangkan semuanya, secara ekonomi, dan militer. Seperti itulah lima tahun ke depan. “