Liverpool Amankan Abdul Fatawu Issahaku – Liverpool telah mengalahkan Sporting CP dalam perlombaan untuk mengamankan Abdul Fatawu Issahaku, yang akan dipinjamkan ke Portugal.

Liverpool Amankan Abdul Fatawu Issahaku Setelah Memenangkan Perlombaan

Menurut jurnalis sepak bola Afrika Saddick Adams, Liverpool memenangkan perlombaan untuk merekrut Abdul Fatawu Issahaku musim panas ini.

Tampaknya mereka telah mengalahkan Sporting CP dalam mengejar gelandang muda, yang saat ini bermain untuk pakaian lokal Ghana Steadfast FC.

The Reds, bagaimanapun, diharapkan untuk segera meminjamkan Fatawu dari Anfield, ke Sporting CP, meski telah mengalahkan juara Portugal yang baru dinobatkan dalam duel transfer.

Mereka memandang stiker atau penyerang tersebut sebagai salah satu andalan tim untuk masa depan. Menurut mereka pengalaman langsung sepak bola Eropa akan membantu pemain tersebut dengan baik.

Sporting CP Bukan Satu-satunya Klub Yang Mengincar Fatawu

Sporting CP, bagaimanapun, bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Fatawu. Itu karena pemilik nomor punggu sepuluh Ghana tersebut juga ditargetkan oleh sejumlah klub top di Eropa, termasuk Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Itu tidaklah mengherankan mengingat Fatawu merupakan pemain yang berperan besar dalam kancah sepak bola asalnya di Ghana.

Setelah memulai berkiprah dengan tim Ghana U17 awal tahun ini, pemain muda tersebut dengan cepat masuk ke tim nasional senior selama kualifikasi Afrika Cup. Meski belum debut untuk negaranya.

Itu hanya masalah waktu, karena Fatawu termasuk dalam skuad Ghana yang menghadapi Maroko dan Pantai Gading pada bulan Juni.

Menjadi Rekrutan Kedua Klub Untuk Musim Depan

Sementara di Liverpool, pemain berusia 17 tahun tersebut bisa menjadi rekrutan kedua klub untuk musim depan.

Tepaynya setelah The Reds mengumumkan kedatangan permata pertahanan berperingkat tinggi di Ibrahima Konate.

Bukan rahasia lagi bahwa pasukan Jurgen Klopp berada dalam musim transfer yang sibuk setelah pertahanan gelar yang mengecewakan di musim 2020/21.

Mereka terutama menargetkan unit defense atau pertahanan. Tetapi departemen kreatif juga menjadi masalah karena tim sering terlalu bergantung pada permainan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Ada lubang yang harus diisi di lini tengah juga, menyusul kepergian Georginio Wijnaldum. Sementara itu, Alex-Oxlade Chamberlain juga menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub.

Sporting Lisbon dan Villarreal sekarang sedang dikaitkan dengan Issahaku, yang menjadi terkenal ketika dinobatkan sebagai pemain turnamen dalam membantu Ghana dengan Piala Afrika U20 awal tahun ini.

Remaja itu kemudian mendapat panggilan pertama ke tim nasional untuk pertandingan kualifikasi mereka di Piala Afrika pada bulan Maret.