Gameplay Battlefield 2042 – Pengembang Battlefield dan franchise caretake, DICE, telah menguraikan tiga fokus utama untuk Battlefield 2042, yang berpusat pada pengalaman multipemain.

Tanpa kampanye pemain tunggal dalam rilis 2021, fokus awal mendorong “perang habis-habisan”, yang terdiri dari mode Battlefield klasik seperti Conquest dan Breakthrough.

Tim juga mereferensikan dua pilar tambahan, mode “Zona Bahaya”, dan kreasi yang tidak diumumkan dari studio DICE Los Angeles.

Electronic Arts sangat ingin menekankan bahwa Hazard Zone adalah “bukan battle royale”, tetapi tidak membicarakan detail lebih lanjut hingga saat ini.

Ditingkatkan Hingga 128 Pemain

Gameplay Battlefield mendasar sebagian besar tetap utuh, meskipun kali ini ditingkatkan hingga 128 pemain, dengan beberapa peta multiplayer terbesar hingga saat ini.

Peningkatan ini terkait dengan konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X|S generasi terbaru, plus PC. Pada saat yang sama, sistem PlayStation 4 dan Xbox One yang lebih lama akan melihat peta yang lebih kecil dengan kapasitas 64 pemain.

Gameplay Battlefield 2042 Menghadirkan Peristiwa Waktu Nyata

Di luar skala, peta Battlefield 2042 menghadirkan peristiwa waktu nyata, potongan-potongan skrip yang mengguncang gameplay multi-pemain.

Mengedepankan filosofi serupa sebagai sistem masa lalu seperti “levolusi”. Ini termasuk tornado, badai pasir, dan bahkan peluncuran roket, masing-masing dengan dampak nyata pada gameplay dan tata letak peta.

Battlefield 2042 mengubah filter ke gameplay juga, karena Electronic Arts memilih untuk mengubah pendekatannya ke pertarungan berbasis kelas, mengambil ciri-ciri dari penembak berbasis pahlawan.

Empat kelas klasik yang sama kembali — Assault, Engineer, Support, dan Recon — tetapi sekarang diubah menjadi “Spesialis” yang terpisah, masing-masing dengan gadget dan kemampuan unik mereka.

Karakter Spesialis di BattleField 2024

Dari Apex Legends hingga Call of Duty, banyak penembak terbesar di pasar telah mengadopsi sistem hero-style, menambahkan identitas berbeda ke karakter multipemain mereka.

Untuk Battlefield, itu tidak mewakili perubahan drastis dalam gameplay tetapi sekarang memasangkan banyak gadget yang ada dengan Spesialis tertentu. Electronic Arts berencana untuk meluncurkan Battlefield 2042 dengan 10 Spesialis, masing-masing membawa kontribusi yang berbeda untuk tim.

  • Webster Mackay: Spesialis ini mewakili solider pertama kami yang bergabung dengan kelas Assault. Membawa gadget pengait grappling baru dan nimble trait untuk meningkatkan mobilitas.
  • Maria Falck: Tenaga medis pertama kami sekarang berada di bawah kelas Dukungan. Ia ampu merawat sekutu yang terluka di lapangan dan menggunakan S21 Syrette Pistol untuk menghidupkan kembali sekutu dengan kesehatan penuh.
  • Pyotr “Boris” Guskovsky: Kelas Insinyur sekarang memiliki Spesialis dengan turretnya sendiri. Sentry Gun SG-36, yang membawa daya tembak tambahan di medan perang.
  • Wikus “Casper” Van Daele: OV-P Recon Drone mendefinisikan Van Daele, rekrutan baru untuk Recon. Paling cocok untuk tetap diam-diam dan memberikan informasi tentang keberadaan musuh.

Membangun berdasarkan perubahan kelas, gameplay harus terbukti lebih reaktif, melepaskan diri dari beberapa standar masa lalu dalam sejarah Battlefield.

Senjata yang sangat bisa disesuaikan kembali, tetapi dengan “Sistem Plus” baru. Pemain dapat mengubah load mereka di tengah pertempuran tanpa respawn.

Lingkup senjata, barel, jenis amunisi, dan attachment lainnya dapat ditukar dengan minimal downtime. Memungkinkan pemain untuk beradaptasi dengan situasi dengan cepat. Pemain juga memiliki tablet panggilan masuk kendaraan, dengan kemampuan untuk meminta airdrop kendaraan.