Hallo sobat Champs. Kali ini kita akan spoiler Akhir Cerita Anime Higehiro. Light Novel Higehiro akhirnya berakhir di volume ke-5. Untuk animenya per 21 Juni sudah masuk episode ke 12 dari total 13 episode.

Artinya, senin depan anime Higehiro juga akan selesai di episode ke-13. Seperti yang kalian ketahui, anime Higehiro ini diadaptasi dari Novel dengan judul yang sama.

Higehiro sendiri punya versi manga dan novel dengan jalan cerita yang berbeda. Nah, yang diangkat ke anime jalan cerita versi novelnya.

Artinya, akhir cerita di versi novel dengan anime-nya pastinya sama. Awas, konten ini mengandung spoiler ya jangan dibaca jika kamu ingin menikmati episode terakhir higehiro dengan penasaran tanpa spoiler.

Jalan Cerita Novel Vol 5

Light novel volume ke 5 Higehiro terbit per tanggal 1 Juni 2021 yang merupakan volume terakhir dan penutup.

Di sini diceritakan Yoshida memutuskan untuk menemani Sayu pulang ke rumahnya di Hokaido. Sesampainya di Hokaido, mereka dan kakaknya Issa Ogiwara tidak langsung menuju ke rumah.

Sayu mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan kenangan semasa sekolah salah satunya lantai atas sekolahnya.

Di sana, ia teringat dengan sahabatnya yakni Yuko yang bunuh diri hingga menangis. Sayu menyalahkan dirinya sendiri dengan mengatakan bahwa Yuko bunuh diri karena berteman dengannya.

Setelah muter-muter sekolahan saat malam hari, Sayu pun datang ke rumah setelah 6 bulan lebih ga pulang-pulang.

Baru datang, eh Sayu langsung ditampar ibunya. Setelah itu terjadilah percekcokan hingga Yoshida pun mau tak mau harus terlibat.

Yoshida meminta ibunya merawat Sayu karena masih kecil. Sebelum menjadi dewasa, anak itu tanggung jawab keluarganya.

Yoshida mengatakan ingin merawatnya tapi ia bukan siapa-siapa Sayu dan tidak punya hak dan tanggung jawab. Keluarga lah yang punya kewajiban merawat dan menjaga Sayu hingga ia dewasa.

Setelah dewasa barulah ia punya kendali atas dirinya sendiri, bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Seketika, Yoshida bersujud kepada ibu Sayu memohon agar bersedia menjaga Sayu.

Ibunya malah ngamok-ngamok dan meminta Sayu serta Yoshida keluar ruangan terlebih dahulu agar tenang.

Yoshida pulang pagi harinya kemudian ke Tokyo. Sebelum itu, Sayu nembak Yoshida tapi di tolak. Emang ya Lord Yoshida ini hebat banget.

Ia mengesampingkan perasaanya untuk masa depan Sayu biar bisa fokus sekolah terlebih dahulu.

Akhir Cerita Anime Higehiro