Mekanik tap strafing Apex Legends akan dihapus di Patch 10.1, Respawn mengumumkan kemarin (31/8/21). Mekanik ini memungkinkan pemain mouse dan keyboard untuk dengan cepat mengubah arah setelah lompatan slide.

Tap-strafing pada dasarnya adalah mid-air turn / putaran keras di udara yang telah dikembangkan oleh pemain PC untuk menjadi lebih mobile di lapangan.

Ini adalah legal manuver, bukan glitch / kesalahan atau eksploitasi. Sementara pemain gamepad secara teknis dapat melakukan tap-strafe jauh lebih mudah untuk mengeksekusi dengan pengaturan keyboard-dan-mouse.

Pemain PC juga dapat membind perintah jump Apex Legends ke scroll mouse mereka untuk membantu melakukan tap-strafe dan mengubah arah dengan lebih presisi.

Tap Strafing Apex Legends Bakal Dihapus di Patch Baru

Namun, dalam tweet pada hari Selasa, Respawn mengatakan tap-strafing “tidak dapat diakses” bagi beberapa pemain, dalam game yang sepenuhnya mendukung permainan lintas platform.

Dengan tap-strafing yang hanya dapat diakses oleh pemain PC, Respawn kemungkinan ingin menyamakan kedudukan bagi pemain dan pengguna konsol yang kurang berpengalaman.

Namun, pemain PC segera menghubungkan pemain konsol untuk mendapatkan manfaat dari aim assist. Yang membantu mereka mengunci target saat menggunakan pengontrol.