Bagi pemain Mobile Legends mungkin bertanya-tanya, apa sih pengertian dari GPM? Artikel kali ini akan menjelaskan tentang GPM adalah.

Dibutuhkan strategi yang tepat untuk mendominasi GPM dan jga XPM. Pada sebuah match, kamu tidak hanya dituntut untuk menghancurkan turret lawan dan melakukan kill saja.

Tetapi juga harus bisa mendominasi  GPM serta XPM. Jika sudah begitu, kemenangan akan berada di tangan kalian.

Pengertian GPM Adalah

GPM merupakan kependekan dari Gold For Minute. Istilah tersebut seringkali digunakan untuk menghitung Gold yang kamu dapatkan tiap menitnya.

Ini merupakan jumlah rataan, bukan jumlah keseluruhan ya. Fungsi utama GPM yakni memberikan keunggulan untuk tim kamu. Jika GPM pemain tinggi, ia bisa melakukan build item dengan cepat.

Terdapat berbagai cara untuk meningkatkan GPM, mulai dari farming (terutama last hit), assist, kill dan juga objektif.

Jika kamu mengincar untuk menaikkan GPM, kamu bisa memulainnya dengan hit di lane dan jangan pernah miss untuk mendapatkan gold maksimal.

Kamu juga perlu bermain dengan efektif dan bisa memanfaatkan ladang farming dengan baik di jungle sendiri maupun lawan. Cara lain meningkatkan GPM juga bisa dengan Gold dari kill-assist kalian.

Pengertian XPM

Selain GPM, ada juga XPM. XPM merupakan singkatan dari Experience Per Minute. Istilah ini digunakan untuk menghitung EXP atau Experience pemain.