Ada begitu banyak serial anime yang rilis tiap bulannya, termasuk bulan ini. berikut ini sejumlah anime terbaik rilis Juli 2022 yang bisa kamu nikmati.

Dari rilis ringan dalam genre roman dan komedi hingga beberapa hal serius yang mengusung genre aksi, thriller psikologis, dan fantasi, ada banyak anime yang akan datang di bulan Juli.

1. Rent-A-Girlfriend Season 2 ( 2 Juli 2022)

Acara komedi romantis mendapatkan acungan jempol dari penggemar anime akhir-akhir ini. My Dress-Up Darling, Kaguya-sama: Love is War, dan Shikimori’s Not Just a Cutie adalah beberapa rilisan komedi romantis terbaru, dan sekarang saatnya Rent-A-Girlfriend.

Season kedua dari anime telah diberi lampu hijau sebelum final season pertama, dan sekarang fans bisa menikmatinya sebentar lagi.

Ceritanya tentang seorang pria yang memutuskan untuk menyewa pacar setelah putus. Tapi semuanya mulai rumit ketika dia ternyata adalah tetangganya dan teman kuliahnya.

2. Overlord Season 4 (5 Juli 2022)

Overlord adalah nama besar dalam anime genre dark fantasi. Itulah alasan mengapa fans sangat menantikan rilis season 4-nya.

Pengumuman mengenai season baru dibuat pada 8 Mei 2021. Satu tahun setelah pengumuman, season baru dirilis.

Bersamaan dengan season 4, sebuah movie baru juga mendapat lampu hijau. Anime mengisahkan dunia di masa depan dimana ada game realitas populer bernama YGGDRASIL yang dihentikan setelah 12 tahun beroperasi.

Tetapi, ada salah satu gamer bernama Momonga yang memutuskan untuk bertahan sampai server game dimatikan. Ia tidak log out, dan segera menyadari bahwa ia telah memasuki realitas lain di samping guildnya.

3. Classroom of the Elite Season 2 (4 Juli 2022)

Jika kamu penggemar genre thriller psikologis, tambahkan Classroom of the Elite ke daftar tontonan mu. Karena season baru akan segera keluar, waktunya untuk menonton season pertama.

Kreator bahkan telah mengkonfirmasi season 3 anime tersebut. Jadi, masih banyak lagi yang bisa kita tonton dari anime hebat ini di tahun-tahun mendatang.

Sebuah sekolah tinggi yang disponsori pemerintah mempersiapkan kelas elit siswa untuk masa depan. Kiyotaka Ayanokoji bergabung dengan sekolah, dan dia ditempatkan di kelas D, di mana semua siswa yang lebih rendah dibuang. Tapi situasi mulai berubah dengan cepat.

4. Made in Abyss Season 2 (6Juli 2022)

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun, season kedua dari serial tersebut diumumkan pada Mei 2021.

Kinema Citrus adalah studio di balik anime yang akan datang, juga dikenal memproduksi karya lain seperti Tokyo Magnitude 8.0, The Rising of the Shield Hero, Black Bullet, dan seri terkenal lainnya.

Dengan peringkat 8,3 di IMDB, ini adalah salah satu pertunjukan sci-fi dan dark fantasy terbaik di luar sana. Made in Abyss mengangkat kisah Riko, seorang gadis yatim piatu yang memulai perjalanan bersama robotnya untuk mencari ibunya yang hilang.

Baca selanjutnya di halaman 2