Manhwa telah menjadi hit besar bagi penggemar manga dalam beberapa tahun terakhir. Manhwa berasal dari Korea Selatan, meskipun popularitasnya telah menyebar ke Korea Utara dan juga luar negeri.

Biasanya manga berwarna hitam-putih, tetapi manhwa hadir dengan penuh warna dan menarik banyak pembaca.

Manhwa mendapat popularitas cukup tinggi di Jepang selama bertahun-tahun, beberapa bahkan sudah menerima adaptasi animenya. Berikut ini anime terbaik yang diadaptasi dari manhwa.

1. Tower of God

Anime terbaik yang diadaptasi dari Manhwa pertama adalah Tower of God. Serial ini dengan mudah menjelma menjadi salah satu original anime Crunchyroll terpopuler dengan premis luar biasa.

Ceritanya mengikuti Bam, seorang bocah lelaki yang terperangkap di bawah menara bersama teman masa kecilnya Rachel untuk waktu yang lama.

Namun, setelah Rachel memutuskan untuk menuju ke menara atas kemauannya sendiri, Bam yang hancur memutuskan untuk memanjat menara sehingga dia bisa melihat temannya sekali lagi.

Sayang sekali anime ini telah terbengkalai begitu lama, karena orang pasti ingin melihat bagaimana cerita ini berkembang dari waktu ke waktu.

Sayangnya, sampai season berikutnya diumumkan untuk Tower of God, tiga belas episode yang berharga ini akan menjadi satu-satunya bagian animasi dari cerita dalam manhwa.

2. The God Of High School

https://www.youtube.com/watch?v=8i3Xvs4R0WY

MAPPA adalah salah satu studio animasi terbaik, dengan hasil produksinya seperti Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen menjadi beberapa judul terbaik dalam resume mereka.

Karena itu, fakta bahwa mereka mengadaptasi salah satu manhwa paling populer membuat para penggemar bersemangat.

Karya mereka di The God of High School adalah kombinasi hebat lainnya dari animasi, musik, dan storytelling untuk menghadirkan pengalaman menonton yang memukau.

Menyaksikan Mori Jin bertarung melawan rintangan dalam kompetisi selama berabad-abad adalah suguhan visual yang tidak membosankan.

MAPPA benar-benar berada di puncak popularitas mereka, dan yang mereka lakukan untuk menghidupkan The God of High School menunjukkan kapasitas mereka.

No 3 dan selanjutnya bisa kamu baca di halaman berikutnya