Di Genshin Impact, kamu hanya bisa memulai dengan satu karakter, yakni Traveler. Namun seiring waktu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak karakter, masing-masing dengan ability uniknya sendiri.

Kamu biasanya melakukan ini dengan membuat Wishes di banner gacha, tetapi jika ingin mendapatkan banyak Wish, kamu harus mengeluarkan uang.

Untungnya, ada beberapa karakter yang bisa didapatkan secara gratis untuk membantumu membangun party.

Setidaknya, ada tiga karakter gratis yang bisa didapatkan yakni Amber, Kaeya, dan Lisa. Ketiganya sangat jarang ditampilkan dalam banner Wish gacha.

Traveler (Aether/Lumine) — Anemo, Geo, Atau Electro

Cara Mendapatkan Karakter Genshin Impact Gratis

Saat pertama kali memulai Genshin Impact, kamu bisa memilih antara karakter pria (Aether) atau karakter wanita (Lumine).

Karakter tersebut biasanya disebut sebagai “Traveler” dan mereka adalah protagonis dari game ini. Kamu tidak harus menggunakannya secara aktif di party, tetapi mereka akan membintangi sebagian besar cutscene dalam game.

Traveler dimulai sebagai karakter Anemo, tetapi begitu berada di wilayah yang berbeda, kamu bisa membuka kunci elemen masing-masing untuk wilayah tersebut.

Pergi ke Liyue akan membuka ability Geo dan pergi ke Inazuma akan membuka ability Electro. Kamu bisa mengubah elemen karakter dengan mengunjungi Patung the Seven di wilayah masing-masing.

Amber — Pyro

Amber adalah karakter kedua bisa kamu dapatkan secara gratis. Setelah kamu bertemu Paimon, ikuti opening quest dan kamu akan bertemu Amber dengan sangat cepat.

Kamu tidak harus mendapatkan progress dan menjelajah tanpa pick Amber, jadi ikuti saja story quest utama sampai kamu merekrutnya.

Amber dikenal sebagai salah satu karakter terlemah dalam permainan, tetapi kemampuannya untuk menembakkan panah dengan ability Pyro akan membantumu memecahkan banyak teka-teki di sekitar Teyvat.