Vtuber hiu yang menggemaskan dari Hololive EN, Gawr Gura telah membuat debutnya di Indonesia, lebih khusus lagi, dakimakura-nya telah muncul di serial komedi TV lokal Indonesia.

Berkat postingan pengguna reddit u/indiexanna di subreddit Hololive, serial komedi TV Indonesia berjudul “Anak Sekolah” membuat sandiwara di mana seorang siswa terlihat membawa dakimakura Gawr Gura.

Seluruh premis acara berlangsung di SMA 7 Harapan dimana penonton mengikuti kejenakaan para siswa baik di dalam maupun di luar sekolah.

Drama komedi tersebut dapat dilihat melalui Video Youtube ini pada menit ke 4:44 dari video tersebut.

Konteks dari episode tersebut yakni ada seorang siswa pindahan baru saja pindah ke sekolah dan memberikan hadiah anime , dan memperkenalkan “weeb culture”.

Sepanjang episode, kamu bisa melihat siswa sekolah mengenakan cosplay karakter anime tertentu, sebagian besar adalah karakter dari Naruto seperti Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Hinata Hyuga serta dakimakura karakter anime mereka.

Ini bukan pertama kalinya Gawr Gura muncul di TV nasional, kali ini diperlihatkan pada sisi positifnya dibandingkan penampilan sebelumnya.