Mid-lane yang kuat adalah kunci untuk memenangkan setiap pertandingan League of Legends. Ada banyak champion yang bisa dipilih, dan mereka semua punya style berbeda dalam hal kemampuan dan build.

Artikel kali ini akan membahas panduan bermain LeBlanc League of Legends. Champion high-burst assassin mage dengan skill tinggi.

Mengenal LeBlanc

Bagi pemula LeBlanc mungkin sulit dimainkan dan bahkan lebih sulit untuk dikuasai. Dia bisa membuat frustasi lawan karena kecepatan burst-nya.

Dia adalah champions yang cukup penting dipelajari karena akan memberikan dampak besar pada permainan untuk progres di lane.

LeBlanc dikenal karena potensi burst-nya yang tinggi. LeBlanc biasanya membidik target yang lebih squishier tetapi berpotensi meledakkan kombo ke musuh terdekat.

Ia biasanya ditempatkan di edge dalam teamfight, mencari kombo area-of-effect (AoE) yang luas dengan Distortion (W) miliknya.

Dengan satu crowd control (CC) tepat waktu yang menguncinya cukup lama membuatnya tidak mudah dihancurkan oleh lawan.

Pasif LeBlanc, Mirror Image, dapat membantu dalam keadaan darurat. LeBlanc akan dipecah menjadi dua, satu dapat dikontrol seperti biasa dengan klik kanan dan duplikatnya dapat dinavigasikan menggunakan klik kanan dan CTRL.

Sigil of Malice (Q) miliknya adalah skill point-and-click yang memberikan damage ke musuh. Itu juga menandai mereka selama 3,5 detik berikutnya dan akan memberikan damage yang sama dengan base Q jika LeBlanc mengenai mereka dengan ability lain dalam jangka waktu tersebut.

Distorsinya (W) adalah sumber damage utamanya, bread dan butter. Itu dapat digunakan untuk memberikan damage AoE yang menghancurkan dalam teamfights atau sebagai alat melarikan diri, membuat LeBlanc lebih sulit untuk dikunci.

LeBlanc dapat menggunakan ability itu lagi untuk kembali ke lokasi asalnya dia melemparkannya.

Ethereal Chains (E) miliknya adalah straight-line skill shot yang jika mendarat, membentuk tether antara LeBlanc dan lawannya. Jika tether tidak terputus selama 1,5 detik, musuh akan di-root selama 1,5 detik.

Ultimate LeBlanc, Mimic (R) memungkinkannya untuk menyusun kembali semua ability-nya dan dapat digunakan dalam berbagai situasi.

Posisi Lane

Dia secara eksplisit adalah champion mid-lane, tapi tentu saja, jika situasinya memungkinkan dia juga bisa pergi ke top lane.

Kamu juga mungkin sering melihatnya sebagai support off-brand tetapi umumnya tidak direkomendasikan di luar cheese lane.

LeBlanc membutuhkan gold agar berguna dan ini paling baik dilakukan dalam pertarungan mid-lane  yang menguntungkan di mana dia bisa melakukan solo-kill sendirian atau roaming untuk mencari kill.

Gameplay