Square Enix membutuhkan waktu, tetapi akhirnya mengumumkan Final Fantasy 7 Remake untuk PC di The Game Awards pada hari Kamis.

Rilis PC Final Fantasy 7 Remake sudah lama sekali. Ini pertama kali dirilis sebagai game eksklusif berjangka waktu di PS4 pada April 2020, kemudian rilis PC setahun kemudian.

Kemudian Square Enix merilis eksklusif PlayStation lain pada bulan Juni tahun ini, FF7 Remake Intergrade, dengan beberapa update grafis dan chapter baru yang dibintangi Yuffie.

Enam bulan kemudian, kesepakatan eksklusivitas itu akhirnya harus tercapai, karena FF7 Remake mulai hadir di PC.

Tentu saja, seperti perilisan Kingdom Hearts PC Square Enix, ada satu lagi eksklusif yang dimainkan di sini. Kamu hanya bisa menemukan FF7 Remake di Epic Games Store, setidaknya untuk saat ini.

Tanggal Rilis Final Fantasy 7 Remake PC

Ini bukan kabar yang mengejutkan banyak penggemar, karena versi PC dari Final Fantasy 7 Remake telah disebutkan dalam bocoran di beberapa bulan terakhir.

Yang terbaru, dalam bocoran Nvidia GeForce Now dari bulan lalu. Sekarang, pertanyaannya adalah apakah versi non-PlayStation akan datang, serta kapan penggemar bisa mendapatkannya.

Ternyata mereka akan dapat merilisnya dalam waktu dekat. Bocoran GeForce Now sempat mengatakan bahwa Final Fantasy 7 Remake tidak akan datang ke PC hingga Juni 2022.

Tetapi, penggemar tidak perlu menunggu selama itu untuk bergabung dengan Cloud Strife dan teman-teman dalam petualangan mereka melalui Midgar.

Bahkan, mereka hanya perlu menunggu beberapa hari, karena Square Enix mengumumkan di The Game Awards bahwa game tersebut akan hadir di Epic Games Store Kamis depan, 16 Desember 2021.