Perayaan Star Wars tahun ini tidak hanya membawa pengumuman yang mendebarkan, tetapi juga melihat rilis dua episode pertama Obi-Wan Kenobi yang telah lama ditunggu-tunggu pada Jumat (27/5/2022).

Serial baru, yang berlangsung 10 tahun setelah Revenge of the Sith tahun 2005 ini mengikuti Obi-Wan garapan Ewan McGregor saat ia dipaksa untuk memulai perjalanan yang akan mempertemukannya dengan iblis dan penyesalan terbesarnya.

Dua episode pertama memulai perjalanan itu dengan awal yang pahit tetapi penuh aksi. Episode kedua diakhiri dengan momen hubungan intergalaksi antara Obi-Wan dan Anakin Skywalker (Hayden Christensen) yang membuat penggemar Star Wars ingin melihat kelanjutannya.

Kapan Tanggal Release Obi-Wan Kenobi Episode 3?

Episode 3 dari Obi-Wan Kenobi diharapkan tayang perdana pada hari Rabu, 1 Juni pukul 12:01 Pasific. Namun, dua episode pertama seri keduanya tersedia pada jam 9 malam. Pacific, beberapa jam lebih cepat dari perkiraan waktu tayang perdana.

Masih harus dilihat apakah Disney dan Lucasfilm memiliki rencana untuk merilis episode Obi-Wan Kenobi lebih cepat dengan skema tersebut.

Cara Menonton Obi-Wan Kenobi Episode 3

Obi-Wan Kenobi adalah serial eksklusif Disney+. Artinya, hanya pelanggan Disney+ berbayar yang dapat melakukan streaming episode serial Star Wars live-action.

Durasi Episode 3

Episode pertama Obi-Wan Kenobi berdurasi 56 menit, sedangkan episode kedua hanya berdurasi 42 menit. Sementara runtime untuk Obi-Wan Kenobi Episode 3 belum dikonfirmasi secara resmi. Tapi, sepertinya itu akan tetap pada rentang waktu 40-60 menit yang ditetapkan.